Senin, 03 Desember 2012

Cara Mudah Mencari Driver Komputer atau Laptop Tanpa Memakai Softwere


Cara Mudah Mencari Driver Komputer atau Laptop Tanpa Memakai Softwere

Sehabis menginstal ulang komputer, tentunya anda membutuhkan suatu driver baik itu driver Sound Card,driver VGA Card,driver Lan Card ataupun driver-driver lainnya yang tentu harus sesuai dengan jenis Hardware komputer tersebut.
Seperti gambar dibawah ini yang ada tanda tanya warna kuning ( didalam kotak berwarna merah ) adalah contoh pemberitahuan bahwa ada beberapa bagian yang belum terinstal drivernya didalam komputer tersebut.
Bagi yang memiliki/menyimpan Cd driver komputernya tentu hal ini tidak menjadi masalah,namun bagaimana apabila Cd driver komputer/Laptopnya tidak ada ataupun Cd Drivernya hilang...? pasti hal ini menjadi masalah bukan...? banyak memang beredar softwere-softwere untuk mencari jenis driver komputer/laptop baik itu yang berbayar maupun yang gratisan,anda bisa mencarinya di mbah google,namun yang akan saya bahas disini adalah bagaimana mencari driver komputer/laptop tanpa memakai softwere melainkan memakai situs yang ada di internet yaitu www.devid.info.
Untuk lebih jelas bagaimana caranya ikuti penjelasannya dibawah ini.

Klik kanan My Computer kemudian klik Properties.


Didalam System Properties klik menu Hardware kemudian klik Device Manager.



Didalam menu Device Manager Klik kanan pada salah satu driver yang belum terinstal ( ditandai dengan tanda tanya berwarna kuning ) contohnya Driver Ethernet Controller ( Lan Card ) kemudian pilih Properties.


Maka akan muncul jendela properties dari device tersebut,pilih Details, Copy tulisan yang muncul seperti gambar dibawah ini dengan menekan CTRL + C


Silahkan anda buka situs www.devid.info kemudian anda Paste tulisan yang sudah anda copy tadi kedalam kotak " Enter Device Id " didalam situs tersebut,kemudian klik Search


Maka akan muncul beberapa pilihan driver pilih salah satu dan kemudian klik Download


Selesai deh...selamat mencoba ya...


Semoga informasi ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar